Hubungan Seks Selama Hamil Tak Sakiti Janin

Hubungan Seks Selama Hamil Tak Sakiti Janin.

Banyak yang menganggap kalau seks selama kehamilan akan menyakiti janin. Padahal hubungan seks selama kehamilan tidak akan menyakiti janin sama sekali.

Ahli kandungan Dr. Irsan Hanafi Sp.OG mengatakan kalau janin memiliki benteng berlapis untuk melindungi diri. Termasuk dari ‘sundulan’ penis, seperti yang ditakutkan banyak orang, ketika orangtuanya berhubungan seks.

“Lapisan tersebut antara lain lapisan lendir tebal yang memisahkan bagian dalam rahim dan leher rahim. Lalu ada kantong dan cairan ketuban serta otot-otot yang liat untuk melindungi janin dari benturan,” papar Irsan.

Kalau janin bergerak aktif setelah ibunya mengalami orgasme, itu disebabkan detak jantung ibunya yang bertambah cepat akibat orgasme. Bukannya dikarenakan si janin tahu atau merasa disakiti oleh perlakuan bapak ibunya.

Meski demikian Irsan menganjurkan agar wanita yang berpotensi keguguran agar menjauhi seks selama kehamilan. Misalnya, wanita yang sebelumnya pernah keguguran, sering pendarahan, memiliki kandungan lemah, ataupun memiliki indikasi medis tertentu.

“Sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kandungan sebelum melakukan seks selama masa kehamilan. Untuk berjaga-jaga agar tak terjadi hal yang buruk,” imbuh Irsan.

Sumber:

0 comments:

Poskan Komentar

Blog Archive